Diajar Nge Blog

thumbnail-cadangan Diajar Nge Blog - adalah sebuah blog personalyang akan berbagi mengenai cara-cara membuat blog gratis di blogspot ataupun blogjenis lainnya. Mudah-mudahan nantinya blog ini bisa memberikan manfaat kepada semua para sobat blogger yang mau belajar cara membuat blog gratis terkhusus sekali untuk sobat yang mengaku sebagai pemula.Buat yang sudah mahir cara membuat blog tinggal kasih masukkan yang membangun aja ya...

Diajar Nge Blog (Belajar Membuat Blog)

Diajar nge-blog merupakan sebuah kalimat dalam bahasa sunda yang artinya sama dengan Belajar Membuat Blog. Bagi pemula yang belum tahu bagaimana cara membuat blog gratis bisa mempelajarinya disini. Insya Allooh... nantinya akan dibuatkan postingan beserta tutorial yang mudah dipahami bagi pemula. 

Belajar cara membuat blog gratis di blogspot sendiri tidaklah sulit, apalagi dengan menggunakan blogger, dengan beberapa langkah saja blog anda sudah bisa jadi dan langsung online. Tapi bukan cuma itu yang akan dijelaskan oleh diajarngeblog di sini, karena segala hal yang menyangkut pengaturan atau settingnya juga akan diterangkan prosesnya secara detail sehingga nantinya tampilannya bukan hanya keren dan menarik saja, tapi juga SEO Friendly (Search Engine Optimization: optimasi mesin pencari agar mudah terindeks mesin pencari). Ini penting karena yang namanya artikel baru bisa dikatakan bagus kalau bukan hanya bahan, materi dan tulisannya yang berbobot, tapi juga ia bisa ditemukan di halaman pertama Google ketika orang mengetikkan kata kunci tertentu. Mengenai pembahasannya nanti pada postingan selanjutnya.

Definisi & Pengertian Blog

Sebelum lanjut soal cara bikin blog sebaiknya kita sedikit flash back mengenai defenisi & pengertian blog. Menurut Wikipedia, blog adalah kependekan dari kata web log yang mana ini untuk menamakan aplikasi berbentuk web yang isinya lebih condong pada tulisan atau artikel yang umumnya tulisannya ditampilkan dalam bentuk berurutan mulai dari artikel terbaru hingga yang paling lama yang telah dipublish. Dan bedanya dengan website adalah dimana blog tidak statis atau sering berubah, yaitu dengan adanya update artikel setiap saat yang juga mempengaruhi pada tampilan antar mukanya.

Tujuan Utama Dari Pmbuatan Blog

Tujuan utama dari pembuatan sebuah blog, apakah itu yang gratis atau berbayar seperti pada CaraSpot.com ini, adalah selain sebagai jalan untuk berbagi ilmu, saat ini juga sudah mulai marak digunakan untuk tujuan bisnis dan mencari uang lewat internet. Dan fakta menyebutkan bahwa saat ini, bahkan untuk pengguna blogger Indonesia saja, sudah banyak yang menghasilkan puluhan juta per bulannya hanya dengan modal blogspot gratisan tersebut. Penulis saat ini juga sudah merasakan manfaat dari mengelola blog ini. Tapi tentunya dengan syarat bisa bikin blog bermanfaat dan menarik, mulai dari desain tampilannya, logonya (baiknya buat di Logaster karena selain gratis fiturnya lengkap dan tanpa harus design sendiri tampilannya bisa langsung jadi).

Baiklah hanya ini saja dulu yang bisa saya tulis, karena disini sebagai kata pengantar saja, maka admin tidak akan panjang lebar untuk membahas Diajar NgeBlog. Karena untuk pembahasan lengkapnya nanti akan saya posting pada artikel selanjutnya. Terima Kasih sudah mampir dan semoga bisa bermanfaat bagi sobat semuanya.

0 comments:

Post a Comment